Siapakah yang Salah? Orang lain ataukah Kita? - Masezzul.com

Siapakah yang Salah? Orang lain ataukah Kita?


BULE BHEBIEN: Menjadi sebuah kebiasaan yang mungkin sering terjadi kita menyalahkan orang lain, padahal kita belum pernah memperhatikan lagi, apakah dia benar-benar salah atau fikiran kita yang salah. Sebabnya, kita selalu benar menurut kita tapi belum tentu benar menurut orang lain. Dunia ini bukan milik kita, yang bisa kita lakukan apapun yang kita mau. Melainkan milik semua makhluk atas pemberian Tuhan yang maha esa.

Sering terjadi, kita selalu bertengkar dengan teman kita meski itu hanya hal sepele yang menurut kebanyakan orang adalah hal yang lumrah. Coba setiap kali kita menyalahkan orang lain, tanyakan dulu apa benar kita di posisi yang sudah benar? Kalau jawabannya iya, kita masih tidak boleh menyalahkan bahkan harus membenarkan bukan membenar-benarkan apalagi sampai menyalahkan.

Teman kadang menyusahkan dalam hidup kita. Tapi tanpa adanya teman hidup kita akan kesepian dan hal itu yang menyebabkan hidup ini lebih susah lagi. Benar, kadang kita merasa seorang teman akan memanfaatkan kita, tapi tak seratus persen hal itu benar karena suatu saat kita pasti memerlukan manfaat dari merekea juga.

Semakin besar diri kita merasa benar, maka sebenarnya kita ini semakin bodoh karena kebenaran adalah tidak pernah merasa benar melainkan benar adalah diakui juga oleh orang lain. Oleh karenanya teman-teman niteluzz mari kita berteman dan saling menjadi bagian keluarga. Ketika kita merasa orang lain salah kita intropeksi diri dan benarkan bersama.

Salam Niteluzz

0 Response to "Siapakah yang Salah? Orang lain ataukah Kita?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel