Metode Menenangkan Diri ~Bawean

Metode Menenangkan Diri ~Bawean


BULE BHEBIENSemua jadi serba dalam hidup ini. Dengan segala hal yang sering tertimpa me kita membuat kita frustasi, membuat hidup ini tiada makna, selalu menganggap salah terhadal apa yang kita lakukan, yang pasti membuat kita semakin lemah terbenam dalam keterburukan. Kita butuh Allah, harus bangung dengan cara lebih mendekatkan diri lagi kepada-Nya.

Allah adalah kekasih yang sesungguhnya. Kita mengabaikan panggilannya padahal panggilan seorang manusia yang kita cintai saja kita penuhi tapi mengapa panggilan Kekasih sejati kita abaikan, kita anggap panggilan-Nya tiada arti padahal panggilan itulah yang akan membuat hati tenteram. Kita sudah tertipu dengan keindahan yang sesungguhnya.


Salah satu panggilan-Nya adalah Sholat. Sholat merupakan media kita untuk berkomunikasi dengan Kekasih sesungguh-Nya, Allah. Media yang dengannya kita membangkitkan jiwa spiritual untuk menyehatkan rohani dan jasmani. Tidak percaya? Anda pernah kan tidak sholat? Coba ingat-ingat kembali! Bagaimana perasaan anda dikala tersebut. Pasti anda merasakan suntuk, lemas dan merasa hidup ini tiada arti.

Beribu-ribu alasan kita lontarkan agar kita bisa menunda sholat. Padahal sholat tidak akan sampai mengurangi waktu kita lebih dari 7 menit sedangkan kita diberi waktu sehari 24×60=???? Dijawab sendiri. Dan sholat jika ditunda akankah bisa menambah waktu kita? Jawabannya adalah tidak melainkan kita mengurangi lebih banyak waktu kita karena kita akan merasa memiliki beban.


Sebenarnya bukan sebatas sholat saja yang bisa menjadi media komunikasi manusia terhadap Allah, ada banyak cara lain tapi ini adalah cara tambahan yakni selalu menyebut nama Allah dalam setiap nafas yang kita hirup dan kita hempaskan. Metode ini bahkan sangat ampuh untuk mengurangi depresi. Percayalah dan cobalah karena cara ini sungguh menyenangkan.

Dalam setiap hal yang berfaedah maka kita dianjurkan untuk saling menasehati. Tak pandang kepada siapa, yang penting dia masih manusia dan masih memiliki hati sebelum Allah tutup hatinya. Allah akan memberikan hidayah kepada siapa yang Dia kehendaki. Jadi siapa tahu Allah memberikan hidayah kepada orang dengan pelantara kita. Mari saling berbagi.

Sudah banyak tulisan semacam ini tapi tetap saja saya buat karena dengan membuat tulisan say menyadarkan diri saya pribadi tentang makna kehidupan. Kita hidup untuk apa? Kita hidup untuk Siapa? Dan hidup bagaimana yang kita inginkan? Semoga tulisan ini bermanfaat. Silahkan share atau silahkan copast juga tidak apa-apa bahkan saya berterimakasih.

Salam Niteluzz

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku