Mengapa Banyak Orang Yang Gagal? 10 Alasan Yang Bisa Menjawabnya

Mengapa Banyak Orang Yang Gagal? 10 Alasan Yang Bisa Menjawabnya

Mengapa banyak orang yang gagal? 10 alasan yang bisa menjawabnya

Mengapa-Banyak-Orang-Yang-Gagal?-10-Alasan-Yang-Bisa-Menjawabnya

Setiap orang memiliki impian yang ingin terwujud namun tidak semua orang bisa sukses meraihnya. Banyak dari mereka gagal di tengah jalan bahkan ada yang baru selangkah sudah mengalami kegagalan. Dari sekian banyak dari mereka ada yang mencari alasan kegagalan mereka dan mereka terus bertanya. Ada yang sudah mendapat jawabannya ada juga yang masih bingung atas jawabannya.

Kita memang bukan Tuhan yang dapat menggariskan takdir kita sendiri. Namun kita bisa belajar sukses dari banyak orang yang sudah gagal. Kita jadi kegagalan kegagalan yang mereka alami sebagai pelajaran ke depannya untuk kita. Kita memiliki hak untuk membangun kembali apa yang kita gagalkan sehingga mungkin 10 alasan orang banyak gagal ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Mengapa banyak orang gagal? Tulisan ini bertujuan untuk menjawab kegagalan-kegagalan yang sering terjadi baik sekala kecil umpamanya gagal naik kelas, gagal dalam berbisnis, gagal dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Namun tidak perlu dipusingkan hal demikian bisa memotifasi kita untuk belajar lebih banyak ke depannya

Berikut 10 alasan mengapa banyak orang gagal

1. Tidak Memiliki Tujuan Yang Tepat

Banyak dari kita tidak mengetahui tujuan akan hidup ini. Padahal hal pertama kali yang harus kita tancapkan adalah bertanya untuk apa kita hidup, tujuan apa yang harus kita capai, matangkan dulu niat dan tujuan hidup kita. Apa yang dicita-citakan oleh kita. Perbanyaklah bertanya akan tujuan hidup dan segera temukan jawaban dari pertanyaan anda. Sehabis itu anda kerjakan jawaban dari pertanyaan anda

Orang gagal cenderung tidak memiliki tujuan yang tepat. Mereka hanya ikut-ikutan. Orang ke barat ya ikut ke barat. Pendirian mereka rapuh. Tidak mampu untuk mengembangkan satu tujuan utama mereka. Sehingga bagi anda yang sering mengalami kegagalan. Kuatkan tekad untuk mencapai apa yang anda cita-citakan.

2. Tidak Mencatat Tujuan

Mencatat tujuan atau goal sepertinya hal yang remeh. Padahal dengan mencatat tujuan kita, kiya akan selalu diingatkan akan tujuan kita. Manusia adalah makhluk yang rentah pelupa. Oleh karenanya dengan mencatat, kita kan mendapatkan nilai plus untuk menghindari kegagalan. Sekali lagi mencatat bukanlah hal yang bisa kita anggap remeh, kawan.

Orang gagal malas mencatat tujuan mereka. Padahal mereka bukan saja harus mencatat tujuan utama saja melainkan mereka juga harus mencatat tujuan-tujuan kecil untuk sampai kepada tujuan utama. Mencatat berarti kita sudah mengikat salah satu tali tujuan kita agar tidak mudah lepas dari pandangan kita. Jadi jangan mencari-cari alasan untuk malas mencatat tujuan kita. Karena hal yang demikian hanya akan menambah kesempatan gagal anda.

3. Lari Dari Tanggungjawab

Mungkinkah orang gagal memiliki rasa tanggungjawab yang besar. Jawabannya jelas tidak. Seorang yang gagal akan mudah melarikan diri dari masalah. Mereka tidak terlibat dari hal yang membuat mereka kerepotan. Dan mereka akan terus berada dalam posisi tersebut sampai mereka sadar bahwa hidup ini tidak akan bisa lari dari tanggung jawab.

Mereka orang gagal yang lati dari tanggung jawab selalu mencari-cari alasan agar tidak mau disalahkan meski kesalahan tersebut diperbuat oleh mereka. Mereka egois, tidak mau menerima kebenaran dan selalu menyalahkan orang lain atas kesalahan yang dia perbuat. Itu salah satu alasan orang banyak gagal dalam hidup ini.

4. Banyak Bicara Namun Kerja Tidak Ada

Orang sering gagal karena mereka sangat suka ngebacot, mereka menyebarkan janji-janji mereka. Mereka banyak melakukan pembicaran yang tidak sesuai dengan kinerja mereka. Padahal demikian hanya akan membuat mereka semakin terjerumus dalam kegagalan disaat mereka malas untuk bekerja dan hanya bica ngebacot saja.

Berbicara memang mudah mengerjakan lebih sulit dibanding berbicara. Oleh karenanya berusahalah menjadi ornag yang kerjanya banyak meski sedikit bicara. Karena orang saat ini lebih menyukai kinerjamu dibanding omongan kosongmu.

 5. Memikirkan Tidak Punya Peluang

Banyak dari mereka yang gagal karena beralasan mereka tidak berhak sukses. Mereka tidak bisa sukses karena faktor moda, tidak memiki keterampilan khusus, atau berfikir sudah faktor keluarga, seakan memiliki kutukan tidak akan menjadi orang sukses

Padahal ingat bung alasan-alasan yang demikian tidak bisa dibenarkan karena setiap orang memiliki peluang masing-masing, apapun kondisi dan situasimu. Percayalah Tuhan telah menyediakan segudang kesempatan untuk dirimu sukses ke depannya. Cobalah selalu berfikir positif bung.

6. Malas Mengembangkan Diri

Sepintar-pintarnya orang akan tertinggal dengan orang yang berusaha untuk menjadi lebih baik. Orang akan mampu mencapai impiannya, dia akan berusaha mengembangkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Dia akan belajar dari banyak hal. Entah itu dari tv, internet, radio dan banyak  cara lainnya untuk mengembangkan diri.

Bagi anda yabg sering gagal, jangan hanya mencari-cari alasan saja namun, namun anda harus mencari solusi terhadap alasan tersebut. Kita tidak boleh tertinggak dengan yang lain. Jangan merasa cukup atas ilmu yang telah kita punya. Teruslah belajar sekan musuh terberatmu saat ini sedang belajar, agar mampu meninggalkan jauh dari dirimu. Kasihanilah fikiranmu.


7. Lemah Dalam Mengatur Waktu

Orang banyak gagal karena sering salah dalam menjadwalkan waktu-waktunya. Sehingga dia belum mampu membuat waktunya berjalan dengan maksimal guna mencapai tujuannya. Apa yang akan terjadi di saat seseorang sudah tidak lagi mamph mengatur waktu? Maka dia akan terbunuh oleh waktu

Untuk mencapai tujuan anda, anda perlu mengatur waktu dengan baik. Anda tata dengan tepat contoh minggu ini yang harus ku capai apa, bulan ini apa, tahun ini apa, dan selanjutnya. Dengan demikian anda akan lebih berpeluang untuk sukses. Dan sedikit bisa menghindari kegagalan yang terus menghantui anda.

8. Kurang Interaksi Dengan Orang Lain

Interaksi itu penting, dengan berinteraksi dengan orang lain, kita akan lebih berpotensi memiliki kesempatan untuk maju. Orang lain memiliki wawasan yang tidak anda ketahui. Anda bisa belajar dari mereka tentang kemajuan diri anda atau untuk menghindari menjadi salah satu dari sekian banyak orang gagal

Belajarlah banyak hal dari orang lain. Belajarlah menjadi pendengar yang baik karena dengan menjadi pendengar yang baik, kita akan mendapatkan pembelajaran yang sangat berarti. Bahkan kunci rahasia sukses akan kita dapatkan dari mereka yang sedang berinteraksi dengan mereka

9. Berteman Dengan Orang Salah

Orang yang gagal cenderung memiliki fikiran fikiran yang kurang sehat. Dan sering mereka dapat fikiran-fikiran yang kurang sehat dari orang salah. Lingkungan sangat mempengaruhi. Cobalah mencari teman yang mengispirasi dan bisa membuat anda lebih pintar dan memiliki jiwa-jiwa positif

Energi yang dipancarkan orang di sekitar kita sangat berpengaruh terhadap perjalan hidup kita. Kita harus selektif dan pintar membaca situasi dengan siapa saat ini kita berteman. Sebenarnya anda tidak salah ketika berteman dengan orang yang gagal. Namun anda harus belajar dari kegagaln mereka agar anda tidak sampai terjerumus seperti mereka.

10. Sombong Tidak mau Mengakui Kelemahannya

Sombong adalah perkara yang tidak guna. Apa yang bisa kita dapatkan dengan sombong. Bahkan sombong akan menghancurkan hidup anda. Tidak ada orang yang menyukaimu jikalau kamu memiliki sifat sombong. Orang sombong akan merasa dirinya sudah pintar dan tidak mau belajar. Maka pengetahuan mereka cuman sampai segitu terus.

Anda tidak perlu malu untuk bertanya kepada orang lain jangan jadikan sok pintarmu menjadi alasan kamu sombong dan kemudian anda akan mengalami kegagalan. Teruslah belajar agar tidak menjadi orang gagal.

Mungkin ini saja alasan mengapa banyak orang gagal. Semoga tulisan ini bermanfaat sebagai pembelajaran bersama dalam hidup kita
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku