5 Cara Mendapatkan Teman Yang Baik

5 Cara Mendapatkan Teman Yang Baik

Bagaimana Cara Mendapatkan Teman Yang Baik? Berikut 5 Cara mendapatkan teman yang baik untuk hidup anda Gaya hidup tergantung dari bagaiamana gaya hidup teman. Teman adalah seorang yang akan membantu kita menjalani kehidupan. Oleh karenanya inilah 5 cara mendapatkan teman yang baik

5 Cara Mendapatkan Teman Yang Baik
5-cara-mendapatkan-teman-yang-baik

Teman adalah orang yang akan menemani hidup kita. Perjalan hidup kita akan lebih menyenangkan dengan adanya seorang teman. Dan lebih menyenangkan lagi kalau memiliki banyak teman. Yang jelas temannya adalah temanyang baik bukan teman yang pura-pura baik.

Mendapatkan teman yang baik adalah keinginan semua orang. Dengan memiliki teman yang baik akan memiliki banyak keuntungan yang pastinya. Dia akan mampu menggenggam tangan kita di saat kita terpuruk.

Ada 2 Tipe orang yang memiliki dan mendapatkan teman yang baik

1. Dia yang memiliki teman karena nasib, dia berada di daerah yang sekelilingnya ditemani orang-orang baik. Beruntung jika anda memiliki teman yang baik  seperti itu

2. Tipe orang yang memiliki teman karena dia belajar dari cara atau tips-tips yang berasal dari buku ataupun internet atau mendapat saran dari teman yang baik

Sebelumnya, Anda pelajari dulu diri anda terlebih dahulu karena dengan mempelajari diri anda, posisi anda, anda akan tahu bagaimana teman yang baik menurut anda. Tips maupun cara yang akan kita bagi dalam tulisan ini hanya sebatas saran untuk diri anda. Jadi tidak semuanya cocok tapii kemungkinan cocoknya sudah besar.


Berikut 5 Cara yang bisa anda coba untuk mencari teman yang baik

1. Meminta Informasi Kontak Kepada Orang Lain

Pertama adalah: anda mencoba mencari nomer baru kepada orang lain, sekaligus anda meminta informasi kontaknya. Carilah sebanyak-banyaknya teman kontak, baik itu kontak WA, Kontak Facebook, Kontak IG dll. Semua kontak anda miliki.

Setelah itu anda Chat mereka dengan bahasa yang sopan dan tak terlalu alay, bisa anda mulai dengan salam, Assalamualaikum, atau ucapan seperti salam kenal. Gimana nyamannya anda saja. Gaya orang berbeda. Anda seringkan chat dengan dia sampai anda menemukan titik cocok tidaknya pada teman tersebut.

2. Datangilah Undangan Yang Datang Kepadamu

Ketika kamu diundang untuk datang kepada acara selamatan atau pesta, hadirilah. Itu menandakan bahwa anda masih diinget dan dihargai. Dengan anda hadir ke acara tersebut anda akan memperoleh beberapa keuntungan.
anda akan lebih dihargai dan dicintai oleh teman anda

anda akan menambah banyak kenalan, di saat pesta jelas anda akan bertemu orang banyak. Dan itu adalah kesempatan untuk anda memperoleh teman yang baik

3. Jangan Putus Komunikasi

Ketika anda sudah mendapatkan teman, jaga hubungan pertemanan anda!. Jangan terlalu fokus pada teman baru, anda harus memberi kabar-kabar terupdate tentang anda, dan anda juga harus mencari informasi terhadap teman anda. Caranya piye?

KOMUNIKASI, yes betul. Komunikasi merupakan cara efektif untuk menjaga hubungan pertemanan anda. Apalagi dengan teman yang hanya anda kenal di medsos. Atau cuman kenal sehari dua hari saja jangan harap hubungan anda masih baik jika anda tidak ada saling tukar kabar

Solusi dari Mas Ezzul gimana? Solusinya adalah dengan mengabari minimal seminggu sekali meski hanya sebatas sapaan renyah seperti “ gimana kabarnya mas?” hehe. Apa salahnya kan?
Sebelum saya lanjut ke pembahasan yang ke empat dari 5 Cara Mendapatkan Teman Yang Baik. Entah pembaca sadar atau tidak 3 cara di atas kurang mengena mendapatkankan teman yang baik namun lebih tepatnya untuk mendapatkan dan mengawetkan pertemanan. Tapi gak apa-apa yo. Sama-sama bermanfaat kok.

Artikel-artikel dari blog ini kami suguhkan dengan bahasa nada santai saja ya, biar terkesan kita saling berbicara dan berhadapan bersama layaknya seorang teman. Gimana kabarmu sobat? Pembaca juga temanku. Yes aku dah dapat teman baru, hehe.
Baiklah kita lanjut ke pembahasan ke empat dari 5 cara mendapatkan teman yang baik


4. Ciptakan Momen Kebersamaan Bersama Teman Yang Mulai Dekat Denganmu

Agar teman kita ingat kepada kita, kita harus menciptakan sebuah kenangan. Kenangan yang jelek juga mengingatkan kok, hehe. Tapi hal itu tidaklah baik. Kita coba menciptkan momen yang baik yang akan membuat teman kita selalu ingat terhadap kita. Contohnya; kita ajak teman kita ke sebuah tempat dan bikin sebuah surprise bahkan yang bisa membuatnya menangis terharu

Ada lagi, kasih dia pinjaman utang, hehe. Cara itu juga bisa membuat teman kita ingat kita tapi jika dia meminjamkan dalam kondisi yang memang sangat membutuhkan. Jadilah orang yang baik, maka besar kemungkinan teman anda akan bersikap baik juga terhadap anda.

5. Berkorbanlah di saat Teman Anda Membutuhkan Anda

Mungkin gak perlu dijelaskan lebih detail ya teman-teman pembaca semuanya. Intinya, ketika kita dalam kondisi mampu untuk membantu orang lain, maka bantulah mereka. Setiap bantuan yang kita berikan akan membekas jika kita memang niatnya membantu

Contohnya sama dengan yang no 4 kayaknya, namun perlu diperhatikan betul anda membantu terhadap orang lain harus yakin bahwa setiap bantuan itu memiliki manfaat buat diri sendiri dan bahkan untuk orang lain. Perjalanan hidup ini tidak ada yang sia-sia bro. Betulkan?

Semua tips dan cara di atas bisa anda coba. Dan gratis, emangnya siapa yang mau narik pajak? Hehe
Ke depannya saya coba lebih rajin update tentang artikel-artikel menarik lainnya. Awalnya sih kemaren-kemaren saya suka bikin postingan 10 cara atau tips. Namun setelah difikir-fikir kepanjangan. Saya yang nulisnya capek dan yang baca juga bosan. Silahkan anda share artikel ini. Saling berbagi manfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku