6 Cara Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Lancar - Masezzul.com

6 Cara Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Lancar

6 Cara Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Lancar
Masezzul.com 

6-cara-menyelesaikan-pekerjaan-dengan-lancar

–Pekerjaan yang anda miliki harus dikerjakan sesuai dengan waktunya, tepat waktu. Jangan suka menunda-nunda pekerjaan yang ada, setiap pekerjaan memiliki deadline waktunya masing-masing. Akan tetapi banyak dari kita yang masih sulit untuk menyelesaikan pekerjaan kita dengan lancar tanpa kendala.

Mungkin banyak dari kita, karena pekerjaan yang kita miliki itu masih memiliki deadline yang masih lama, kita sering mengabaikan dan menunda kegiatan atau pekerjaan tersebut. Padahal kalau kita mau mengerjakannya secepatnya maka kita masih bisa menggunakan waktu lebihnya untuk mengerjakan pekerjaan yang lain, misalnya efreshing.

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan akan sangat bedampak buruk terhadap citra kinerja anda. Karena sikap menunda anda terhadap pekerjaan tersebut hanya akan mengurangi watu yang anda miliki untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Sehingga hal demikian akan berdampak pada anda, anda akan mengerjakan pekerjaan tersebut dengan terburu-buru.

Kebiasaan anda melakukan terburu-buru atau kondisi terpepet hanya akan membuat kerja anda menjadi jelek. Secara otomatis akan menurunkan nama anda, citra kinerja anda di hadapan teman-teman ataupun atasan anda.

Bagi anda yang kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lancar, anda bisa mempraktikan cara-cara berikut agar kebiasaan-kebiasaan jelek anda berkurang dan lama-kelamaan menghilang.

1. Buat Susunan Jadwal Bekerjaan Kemudian Kerjakanlah

Langkah awal yang harus anda lakukan untuk menghilangkan kebiasaan sering menunda-nunda pekerjaan anda adalah dengan membuat susunan jadwal pekerjaan yang rapi. Hal demikian akan membuat anda lebih mudah menyelesaikan pekerjaan anda denga lebih lancar
Jadwal yang telah anda susun rapi, anda jadikan jadwal tersebut sebagai potakan untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Dan jangan lupa jadwal tersebut ditempel di tempat yang sekiranya mudah anda lihat sehingga anda akan selalu ingat.

Dengan meletakkan jadwal ditempat yang mudah dilihat, secara tidak langsung anda akan sering diingatkan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Contoh tempat yang bisa anda pakai adalah dindind di bagian yang sering anda lihat.

2. Lakukanlah Pekerjaan Sesuai Dengan Jadwal Yang sudah disusun

Apalah gunanya anda membuat susunan jadwal yang rapi, yang bagus, diletakkan di tempat yang strategis tapi anda tidak mengerjakannya? Jadi lakukanlah segala sesuatu sesuatu sesuai dengan jadwal yang sudah anda buat. Jadikan cermin itu sebagai cermin dari kegiatan-kegiatan anda untuk menyelesaikan tugas dengan lancar.

Setiap susunan jadwal yang anda coba susun rapi itu memiliki jangka waktu masing-masing. Oleh karenanya anda harus melakukan pekerjaan-pekerjaan anda sesuai dengan jadwal yang anda susun.

Masih kurang dengan cara menyelesaikan pekerjaan dengan lancar. Baiklah lanjutkan cara yang ketiga!

3. Jauhkan Diri Dari Hal Yang Bisa Merusak Konsentrasi

Konsentrasi adalah hal wajib yang anda harus miliki untuk menyelesaikan pekerjaan anda dengan lancar. Apalagi anda anda sudah menyusun rapi pekerjaan-pekerjaan anda dan menetapkan jangka waktu tersendiri untuk ikut ambil bagian dari proyek tersebut untuk anda selesaikan. Sehingga anda harus menjauhi tempat atau benda yang bisa merusak konsentrasi anda.

Hal yang demikian secara tidak langsung membuat anda untuk melihat dan mengenali diri anda. Jika anda tidak bisa bekerja di tempat yang ramai, jangan bekerja di tempat itu, sama juga jika anda tidak bisa bekerja jika sambil main hp, maka jauhkanlah hp tersebut.

Jika anda ingin memiliki full konsentrasi penuh, saran saya hindarilah dari media sosial karena media sosial sering membuat kita lambat mengerjakan pekerjaan kita, sedangkan kita ingin menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat dan lancar.

Anda sadar atau tidak, bahwa media sosial itu menjadi penyebab seseorang suka menunda-nunda untuk menyelesaikan pekerjaan.  Selain itu, jangan lupa anda harus memastikan bahwa anda tidak memiliki pekerjaan lain yang membebani pikiran anda.

Misalnya, jemuran anda yang belum diangkatdan cuaca mendung, atau anda belum sholat. Usahakanlah sholatlah dulu, kemudian kerjakan pekerjaan anda sesuai dengan jadwal pekerjaan yang sudah anda coba susun

4. Cari Suasana Yang Baru Yang Bisa Mendukung Anda Dalam Bekerja

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah kenyamanan anda disaat anda bekerja. Ciptakan suasana sesuai dengan yang anda harakan. Hal demikian berhubungan dengan konsentrasi anda. Jika anda tidak merasa nyaman dengan tempat anda bekerja, bagaimana mungkin anda bisa konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan anda disana?

Karenanya, tidak ada salahnya jika sebelum anda bekerja, ukalah jendela tempat anda bekerrja agar udara bisa leluasa masuk ke ruang kerja anda. Pastikan juga ruangan tempat anda bekerja memiliki cahaya yang cukup

Selain itu, anda bisa menyediakan minuman atau makanan ringan di tempat anda bekerja. Hal demikian akan membantu anda jika anda buntu tidak bisa berfikir atau untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Biasanya ada orang yang ia akan mendapakan ide-ide baru disaat dia sedang makan atau minum

5. Jadwalkan Tenggat Waktu

Buatlah tenggat waktu untuk diri anda sendiri. Maksudnya begini teman-teman, anda harus membuat tenggat waktu lebih cepat dibanding dengan tenngat waktu pekerjaan yang diberikan oleh atasan atau bos anda. Hal demikian sangat membantu agar anda tidak terlambat untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Takutnya anda dihadapkan dengan sesuatu yang tak terduga.

6. Jangan Biasakan Diri Anda Menunda-nunda Pekerjaan

Mulai saat ini anda harus memiliki tekad yang kuat untuk tidak menunda-nunda pekerjaan anda lagi. Minimal anda harus mengurangi sifat menunda-nunda pekerjaan anda. Jika anda selalu mengerjakan pekerjaan anda tepat waktu. Orang lain atau atasan anda sangat senang dengan anda sehingga anda berkemungkinan untuk dinaikkan jabatan atau anda menjadi orang sangat dia senangi.

Lagi pula menunda-nunda pekerjaan tidak ada manfaatnya. Karena menunda pekerjaan buka berarti pekerjaan anda selesai bahkan hal demikian akan menumpuk pekerjaan-pekerjaan yang lainnya. Semoga terinspirasi dan bermanfaat.

Saya sangat berharap teman-teman sudi mengeshare tulisan ini. Agar juga bermanfaaat untuk orang lain.

0 Response to "6 Cara Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Lancar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel