Apa Yang Salah Dengan Pola Fikir Kita

Apa Yang Salah Dengan Pola Fikir Kita

Banyak orang yang mempertanyan pada diri sendiri juga, apa yang salah denganku, mengapa aku kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan atau mengapa aku tidak selalu beruntung. Semoga cuitan saya bisa menjawab meski belum bisa memuaskan

Apa yang salah dengan pola fikir kita


apa yang salah dengan pola fikir kita


Pernah tidak kalian memiliki perasaan dimana segala yang kalian fikirkan serba salah, atau terpuruk dalam kegalauan tidak jelas. Berfikir bahwa kalian sangat kesulitan dalam mengendalikan pola fikir kalian?. Aku juga pernah mengalaminya.

Perjalanan hidup kita memang berbeda, betul. Namun apa yang biasanya kita alami sering kali pernah dialami oleh banyak orang. Dengan demikian anda tidak perlu terlalu banyak meluangkan energi anda untuk berfikir keluar dari masalah itu.

Apa yang salah dengan pola fikir kita


Sebelum saya lanjutkan, perlu saya ingatkan bahwa tulisan ini berbeda dengan artikel artikel yang saya tulisan sebelumnya. Atau anda bisa anggap ini hanya sebatas memori harian saya. Dan lagi jujur saya sendiri kadang kala bingung apa yang dimaksud dengan pola fikir.

Namun saya artikan pola fikir sebagaimana dicantumkan di kompasiana.com disitu dikatakan bahwa pola pikir itu sebenarnya adalah bentuk pikir atau cara kita berpikir yang disebut “ Mindset “. Ingat mind set itu berasal dari bahasa inggris silahkan anda cari sendiri. Maaf ya.

Baiklah kemb.ali ke pokok permasalahan


Begini teman-teman pembaca semua. Kemaren, saya sempat ngalamin ketakutan terhadap masa depan. Saya khawatir saya tidak bisa sukses di masa depan. Takut suatu saat, jika saya melamar pekerjaan saya akan ditolak. Anda ngalamin juga kan?

Saya selalu dihantui dengan perasaan tersebut. Sampai saya ketemu dengan teman di dunia maya saya yang bisa baca tulisan. Kemudian saya disuruh nulis pada sehelai kertas dengan tulisan hasil fikiran sendiri sebanyak 5 baris

Apa yang terjadi?


Dia menganalisis hasil tulisan saya. Dan salah satunya dikatakan bahwa saya termasuk orang yang takut akan masa depan. And well, saya terkejut dan memang faktanya demikian. Pada saat itu saya memang takut karena pada saat itu saya masih pengangguran.

Sehabis itu saya keluar cari angin dan jalan-jalan sebenar. Pada saat itu sekitar jam 10 malam. Dan alhasil, saya ingat saya pernah membaca sebuah buku yang menurut saya luar biasa judul "the secret" meski menurut saya bagus namun tidak saya rekomendasikan.

Mengapa? Cari jawabannya di blog hoedamanis.blogspot.com intinya begini kenapa tidak saya rekomendasikan, karena apa yang menurut saya suka belum tentu kalian juga suka kan? Dan disaat ada yang kecewa maka aku akan merasa lebih kecewa. Semoga kalian paham

Akhirnya apa langkah yang saya lakukan?


Aku mulai menata lagi fikiran-fikiran saya. Dan hasilnya luar biasa, menurut saya. Sedikit demi sedikit rejeki mulai dilapangkan. Aku mendapatkan rekomendasi untuk melakukan sebuah pekerjaan meski pekerjaan itu kecil namun tetap aku syukuri. Dan lagi aku diperkenalkan dengan seorang yang baik hati.

Aku memiliki banyak teman namun di dunia maya. Kalau dulu teman ngegame, sekarang teman ngeblog meski aku belum merasakan hasilnya dari blog yang aku punya. Namun aku sangat bahagia karena aku bisa meluangkan apa yang ada dalam fikiranku dalam tulisan-tulisan yang aku taruh di blog

Lanjut?


Begini, ketika saya mampu mengatur pola fikir atau gaya berfikir, sesuatu yang terjadi cenderung menghasilkan sesuatu yang baik. Ingat, berlaku juga sebaliknya.

Anda pahami yang barusan saya katakan. Saya pribadi belum menjadi orang yang sukses atau orang yang sudah mencapai impian. Namun aku belajar untuk mencapainya. Karena ku yakin Tuhan pasti memberikan apa yang saya yakini. Dan Tuhan tidak akan mengabulkan doanya hamba yang masih ragu-ragu

Baiklah kayaknya catatan harian kali ini cukup sampai disini saja. InsyaAllah kalau ada waktu langsung saya buat untuk eps. 2

Ditunggu ya 😂😂


Jangan lupa kunjungi juga blog saya yang satunya www.niteluzz.xyz
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku