5 Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Wajib Anda Lakukan! - Masezzul.com

5 Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Wajib Anda Lakukan!

5 Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Wajib Anda Lakukan!


5-cara-menghilangkan-rasa-malas.jpg


Malas merupakan sifat yang wajib kita buang. Malas sendiri datang di saat kita tidak konsisten untuk melakukan pekerjaan utama, terlalaikan oleh pekerjaan yang hanya menimbulkan kesenangan semata. Rasa malas itu memang manusiawi tapi tidak selalu harus kita pakai. Sekali lagi malas itu gak ada manfaatnya.

Banyak orang yang sangat kepengin untuk menghilangkan rasa malas mereka, namun sedikit orang yang mampu menghilangkan rasa malas. Tahukah anda, sifat malas itu muncul di saat kita meremehkan sesuatu. Dikala kita menganggap malas itu hanya secuil masalah dalam hidup kita. 

Namun faktanya karena sifat malaslah yang menghancurkan karir kita

Baiklah artikel kali, kami akan sedikit menshare kepada kalian  tentang 5 cara menghilangkan rasa malas. Namun meski anda  mengetahuinya, hal demikian tidak akan ada gunanya kecuali anda wajib melakukannya

Tulisan ini berawal dari saya pribadi, menanyakan kepada diri saya sendiri, bagaimana cara menghilangkan rasa malas yang sering saya hadapi. Al hasil setelah saya mencari-cari dan kami simpulkan ada 5 cara efektif untuk menghilangkan sifat malas.

1. Belajarlah untuk melakukan sesuatu yang produktif namun menyenangkan


Temukanlah hobbimu, lakukan hobi yang produktif. Pelajarilah hobimu dan kembangkan. Ketika rasa malas muncul maka cobalah lakukan hobimu namun masih memiliki nilai produktif. Namun setelah anda sudah selesai melakukan hobi maka segeralah kerjakan lagi pekerjaanmu

Banyak hal yang kita senangi namun tak semua hal yang kita senangi memiliki nilai produktif. Jadi pilihlah hobi diantara hobimu yang memiliki nilai potitif dan produktif. Dengan demikian  anda tidak membuang-buang waktu untuk hal yang kurang bermanfaat.

2. Kerjakan Sekarang Juga Tugasmu


Anda memiliki pekerjaan, dan saya yakin pekerjaan anda bukan hanya satu melainkan beberapa pekerjaan, sehingga hal demikian menyebabkan anda harus pintar mengatur deadline tugas maupun kerja anda. Jadi disaat sudah masuk jam kerja anda. 

Jangan ditunda-tunda, langsung anda kerjakan!
Menunda pekerjaan bukan berarti pekerjaan anda menjadi tuntas, atau bukan berarti rasa malas itu akan hilang, justru jika anda tunda nanti, nanti, nanti maka rasa malas akan kian menumpuk dan ha demikian akan mengurangi citera nama anda di hadapan atasan atau bos anda. Jika anda serius ingin menghilangkan rasa malas, maka kerjakan sekarang juga tugas anda. Dan nyantailah nanti di saat kerjaan anda telah selesai.

3. Hentikan Nunda-nuda mulai dari sekarang


Pekerjaan anda menumpuk itu karena anda malas dan hobi menunda-nunda. Menganggap pekerjaan tersebut adalah hal yang remeh. Sekali lagi saya tegaskan jangan membuat kata menunda-nunda di kamus anda. Awalnya memang iya konsisten terhadap waktu awalnya berat dan tidak enak.

Namun jika anda membiasakan diri konsisten terhadap waktu, anda akan merasakan bagaimana nyamannya menjadi orang yang tidak suka menunda-nunda

Kalau difikir-fikir, apa untungnya menunda-nunda. Nyaman? Iya di awal. Di saat kita sadar akan waktu yang telah banyak kita buang, maka kita akan segera menyesal. Sebenarnya tak perlu panjang-panjang saya katakan disini, intinya jangan jadikan menunda-nunda menjadi suatu kebiasaan, apalagi kebiasaan menunda-nunda yang sampai merugikan orang lain.

4.Paksa Agar Dirimu Selalu Taat Waktu


Cara menghilangkan rasa malas selanjutnya adalah dengan cara memaksa dirikita untuk selalu mengerjakan pekerjaan dengan tepat waktu. Jika anda menjadwal di pagi hari untuk menulis selama satu jam, maka bagaimanapun anda harus menulis selama satu jam. Begitupun pekerjaan-pekerjaan yang lain.

Hal demikian juga berlaku ketika anda diundang teman anda untuk menghadiri pesta ulang tahun, pernikahan maupun acara selamatan. Jangan sampai anda melakukan “jam karet”. Paham kan dengan istilah jam karet? Jam karet adalah waktu yang sering kita undur-undurkan.

Jangan penah melakukan hal demikian. Jangan sampai menyebabkan teman-teman anda kecewa terhadap anda. Ingat bung, kita butuh teman, teman sangat berati terhadap kehidupan kita. Walau ada musuh yang berwajah teman sih, namun kita harus tetap positif thingking.

5 Buatlah Jadwal Pekerjaan


Sebenarnya ini tips maupun cara, seharusnya saya letakkan di awal. Tapi tidak apa-apa karena biasanya yang utama kadang juga diletakkan di akhir.

Jika anda termasuk orang yang sangat sulit untuk mengatur waktu, sebenarnya sudah saya tulis di artikel sebelumnya namun, tidak apa-apa ya. Salah satunya adalah dengan membuat jadwal pekerjaan anda. Buatlah yang rapi, yang ada waktunya juga
Dengan anda membuat yang seperti demikian, akan mengurangi rasa malas anda,namun anda tetap harus mengikuti juga tips-tips yang lain yang nomer 1, 2, 3, 4 dari cara menghilangkan rasa malas.

Membuat jadwal jangan dianggap remeh, peluang yang akan anda dapat jika mengamalkan akan sangat besar. Percayalah dan let’s do it bung.
Demikianlah 5 cara menghilangkan rasa malas dan wajib anda coba! Semoga bermanfaat, dan jika menurut anda menarik silahkan share dan jika ada yang salah silahkan anda tulis kritik di kolum komentar.


Okey semoga kita bisa belajar untuk menjad iorang yang lebih baik lagi,

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Wajib Anda Lakukan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel