Kesalahan Salesman Kurang Mendengarkan Pembeli - Masezzul.com

Kesalahan Salesman Kurang Mendengarkan Pembeli


Kesalahan Salesman Kurang Mendengarkan Pembeli

Kesalahan Salesmen Kurang Mendengarkan Pembeli

Tuhan menciptakan manusia memiliki 2 telinga (kiri dan kanan) untuk mendengar dengan jelas . Dan letaknya juga telinga kanan dan telinga kiri yang fungsinya mendengar secara baik baik informasi dari sisi kanan maupun sisi kiri agar terjadi keseimbangan yang bagus. Audio dibuat menggunakan tata suara yang bagus, ditambah surround, ditambah equalizer, yang difungsikan untuk kenyamanan pendengaran manusia. Audio mono tentunya memiliki suara yang kurang baik dibanding Audio yang steri, yang memiliki speaker kanan kiri.

Mendengar merupakan salah satu aturan main dalam berkomunikasi yang baik. Komunikasi dilakukan dua arah. Komunikasi yang macet dikarenakan satu sisi bicara terlalu banyak, pihak yang satu mendengarkan terlalu banyak, sehingga tidak terjalinnya komunikasi dua arah yang baik.

Perilaku mendengar apa yang disampaikan kepada salesmen memegang peranan penting untuk mengambil kesimpulan dan solusi yang tepat. Dengan mendengar dengan baik akan memperkecil salah dengar yang berakibat salah paham atau salah mengambil keputusan. Dengan mendengar kedua belah sisi akan memperkecil resiko kesalahan informasi

Biasanya salesmen tidak sabar untuk segera closing sehabis presentasi. Tidak sabar mendengar bahwa pembeli memutuskan, "saya mau beli". Tidak memberikan waktu kepada pembeli untuk mengeluarkan keragu raguannya terhadap produk, yang notabene salesmen terus nyerocos memberikan pengenalan produk tidak ada batasan titik koma kalimatnya.

Apa saja yang patut didengar secara baik? Antara lain: komplain, usulan, pernyataan, argumen, informasi, nasihat.

Lakukan pendengaran yang baik agar salesmen memiliki kepekaan untuk mengetahui kebutuhan dan keluhan pembeli yang nantinya ambil solusi yang tepat.

Perbanyaklah mendengar, perbanyaklah bertanya, analisis informasi yang didengar, temukan solusi yang tepat.

Kunjungi juga

0 Response to "Kesalahan Salesman Kurang Mendengarkan Pembeli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel