Hidup Tidaklah Lama, Bagian Dari 10 Pembelajaran Yang Terlambat Kita Sadari - Masezzul.com

Hidup Tidaklah Lama, Bagian Dari 10 Pembelajaran Yang Terlambat Kita Sadari

Hidup Tidaklah Lama, Bagian Dari 10 Pembelajaran Yang Terlambat Kita Sadari

Hidup Tidaklah Lama, Bagian Dari 10 Pelajaran Yang Terlambat Kita Sadari

Teman-teman semua, malam ini enaknya ngomongin apa ya? Hehe baiklah saya akan membicarakan tentang kehidupan yang kita jalani saat ini. Setiap orang memiliki kisah hidup yang berbeda-beda pastinya.

Hidup berarti kita memiliki kesempatan untuk menyelesaikan misi yang akan kita laporkan sebagai pertanggungjawaban terhadap misi kita di dunia ini. Paham kan? Hidup kita ini hanya sesaat, tidaklah lama. Suatu saat kita akan meninggalkan kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Entah nanti ataupun besok.

Setiap orang ditentukan takdirnya masing-masing oleh Tuhan, baik rejeki selama kita hidup maupun waktu berapa lama kita menjalani kehidupan ini.

Sebagian dari kita banyak yang tidak sadar bahwa hidup ini tidaklah lama. Coba kalian perhatikan bahwa kalian sudah dewasa dan perasaan baru kemaren sore kalian masih bayi. Kalian secara jumlah memiliki 24 jam sehari semalam. Namun apakah 24 jam tersebut kalian full gunakan untuk aktifitas yang kalian inginkan?

Ataukah kalian termasuk orang yang menjual waktu kalian untuk hal yang tak berfaedah. Kalian efektif melakukan pekerjaan tidaklah nyampai 24 jam. Karena waktu kalian juga harus digunakan untuk istirahat, tidur maupun bersantai. Adakah diantara kalian yang masih mengatakan hidup ini lama?

Jadi kesimpulannya bagaimana? Meski hidup ini tidaklah lama. Namun jika kita mampu memanfaatkannya secara produktif maka kalian tidak akan menyesal akan waktu yang kalian pakai. Namun jika kalian menggunakannya dengan sesuatu yang tidak berfaedah maka bersiaplah suatu saat kalian akan menyesal.

Ataukah saat ini ada diantara kalian yang telah menyadari dan menyesali akan waktu yang kalian pakai misalnya. Kenapa tidak dari dulu saya rajin menabung. Mengapa tidak dari dulu aku seriusin sekolahku, mengapa tidak dari dulu aku menghabiskan waktuku bersama orang yang aku cintai, keluargaku. Dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang masih muda. Pergunakanlah waktu kalian dengan sebaik-baiknya. Saya mengatakan ini bukan karena saya telah menjadi baik. Namun sekiranya dengan tulisan ini bisa memotivasi saya sendiri untuk menggunakan dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Kita sudah sama tahu akan peribahasa peribahasa tentang waktu. Waktu bagaikan pedang, waktu adalah emas. Dan banyak lagi contohnya. Namun, yang menjadi pertanyaannya sudahkah kita mengerti dan menjalankan maksud dari peribahasa peribahasa itu.

Waktu bagaikan pedang. Pedang adalah senjata yang bisa melindungimu akan tetapi juga bisa menjadi bumerang bagi yang tidak bisa memakainya. Begitulah waktu. Waktu hanya akan membuatmu lebih hancur jika kalian menghancurkan waktu kalian

Kalian tidak perlu melihat siapa yang menulis cukup kalian pahami tulisannya. Jika ada manfaat silahkan kalian praktekkan jika tidak silahkan kalian kasih komentar yang positif untuk menjadi pembelajaran untuk kita bersama

Ini adalah bagian pertama dari 10 pembelajaran yang terlambat kita sadari

0 Response to "Hidup Tidaklah Lama, Bagian Dari 10 Pembelajaran Yang Terlambat Kita Sadari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel