6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

Sehabis bangun tidur sering sekali kita melakukan kebiasaan-kebiasaan salah di pagi hari. yang seharusnya kita maksimalkan waktu produktif tersebut malah kita melakukan kegiatan-kegiatan yang salah, semoga tulisan ini 6 kebiasaan salah sehabis bangun tidur di pagi hari bisa membuat anda berubah menjadi lebih baik


6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari


Bangun pagi adalah waktu yang paling krusial bagi kebanyakan orang, kalian harus bersiap-siap untuk berangkat kerja, sekolah atau kuliah di pagi hari tapi kalian sering banget merasa masih ngantuk atau capek. Sebenarnya jika ingin pagimu menyenangkan kalian harus memproduktifkan waktu di mulai dari pagi hari.

Tapi kalau pagi kalian sudah tidak karuan kalian bisa merasakan letih, lesu dan kurang mood sepanjang hari. Ironisnya kita sering banget merasa bangun pagi itu waktu yang berat untuk dilalui. Biar merasa tidak seperti itu, ayok simak 6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

1. Sering menunda alarm.

6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

Sebenarnya kenapa sih kita sering sekali menekan tombol snooze pada setiap kali alarm bunyi? Ternyata penyebabnya ialah karena kurang tidur sehingga tatkala alarm berbunyi kita merasa masih ngantuk sekali.
Paling tidak kalian harus tidur 7-8 jam setiap malam. Kalian bisa menghitung mundur dari jam berapa kalian harus bangun dan terus lakuin tidur di jam itu sampai kalian terbiasa yaa. Katakana selamat tinggal dulu pada begadang.

2. Malas mandi di pagi hari.

Kalian kesiangan gara-gara menunda alarm mulu dan ternyata kalian sudah telat sekali untuk berangkat kuliah ataupun kerja dan akhirnya memutuskan untuk tidak mandi pagi. Cuci muka dan gosok gigi saja tidak cukup untuk menunjang produktivitasmu selama seharian penuh.
Mandi pagi dapat membuatmu jadi lebih semangat, fresh dan pastinya tampil lebih percaya diri. Mood kalian pun akan membaik apabila badan kalian sudah bersih dan siap buat beraktivitas seharian, jadi jangan lewatkan mandi pagi ya sahabat!

3. Grooming dengan terburu-buru.

6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

Kalian sudah sempetin untuk mandi meskipun sudah hampir telat kuliah, lalu kalian ngaca dan ternyata kumis dan jenggot kalian mulai tumbuh gak beraturan. Karena kurang pede kalian memutuskan mencukurnya dengan sisa waktu yang sudah mepet, hal demikian malah akan membuat grooming-kalian kacau cuy!
Kumis dan jenggotmu jadi tidak terpotong rapi, belum lagi kalau kalian terburu-buru. Sehingga, kulit muka kalian menjadi iritasi kena pisau cukur jadi malah bikin harimu gak enak, kan? sebaiknya kalian hitung juga berapa lama kalian membutuhkan waktu buat grooming tiap pagi, karena agar penampilan kalian maksimal tentu butuh waktu cuy.

4. Tidak sarapan pagi.

Sarapan itu penting banget, cuy! Selain untuk menutrisi tubuh, kalian juga perlu sarapan agar dapat beraktivitas tanpa lemas dan letih. tidak enak kan kalau lagi pas kuliah gak konsen gara-gara laper.
Kalau kalian emang beneran gak sempat sarapan, kalian bisa membawa bekal sarapan ke kampus atau tempat kerja kalian dan sebaiknya sarapan sebelum jam 10 pagi ya!

5. Tidak merancang agenda di malam sebelumnya.

Kalian perlu banget bro buat nyiapin semua yang mau kalian lakukan dan butuhkan untuk esok hari, kalian bisa mencatat apa aja yang bakal kalian lakukan besok saat malam sebelum kalian tidur. Saat ini sudah banyak aplikasi smartphone yang bisa mencatat dan mengatur agenda harian kalian.
Kalian juga bisa memastikan tugas kuliah kalian tidak ketinggalan waktu yang akan dikumpulin dan bahkan kalian juga bisa menyiapkan baju apa yang akan kalian mau pakai besok pada malam hari sebelumnya. Sehingga, waktu kalian bangun pagi sudah tidak bingung dan ribet lagi akhirnya kalian tidak telat kuliah atau kerja deh!

6. Minum kopi terlalu pagi

6 Kebiasaan Salah Sehabis Bangun Tidur di Pagi Hari

Minum secangkir kopi untuk meningkatkan energi kalian di pagi hari sebelum pukul setengah 10 pagi malahan akan merugikan bagi tubuh. Secara alami, tubuh itu menghasilkan hormon stres lebih tinggi pada pukul 8 sampai 9 pagi, sehingga bagi kebanyakan orang, waktu terbaik untuk menyeduh kopi adalah sehabis pukul setengah 10 pagi.


Okey teman-teman pembaca sekalian itu 6 kebiasaan salah sehabis  bangun tidur di pagi hari dan jangan lupa untuk lebih rajin membaca ya buat nambah wawasan kalian

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku