Keluarga lebih dari teman. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari
Keluarga lebih dari teman. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari
Penulis Admin Masezzul

Keluarga lebih dari teman. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari

Keluarga lebih dari teman. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari


Keluarga lebih dari teman. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari


Masezzul.com Selamat pagi semua. Kali ini saya akan melanjutkan 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari, bagian ketiga. Kemaren saya telah menjelaskan bagian kedua yaitu semua hanyalah sementara. Sekarang kita masuk ke bagian ketiga, keluarga lebih dari pada teman.

Pertama, saya tidak menekankan kalian terhadap pendapat saya. Kalian bisa memiliki pendapat sendiri. Namun menurut saya, keluarga lebih daripada teman. Kadang kita berfikir teman segalanya buat kita, namun sebenarnya kurang tepat menurut saya, karena keluargalah yang paling tepat yang menyandang status segalanya buat kita.

Bisa kita bayangkan begini teman-teman. Sejak kita masih tk, sd, smp, sma berapa banyak teman yang kita temui. Namun selalu saja ada perpisahan bahkan banyak dari seseorang yang pernah menjadi teman kita melupakan kita maupun kita terlupakan. Kata teman masih ada masa waktunya.

Memang benar kita menghabiskan waktu yang lumayan lama bersama teman kita, di masa kita sekolah maupun kuliah ataupun di pondok pesantren bagi kalian yannh santri. Kalian habiskan waktu bersama teman-teman kalian. Tetapi akhirnya kalian akan berpisah dan kembali ke keluarga kalian.

Keluarga menjadi tempat terindah bagi hidup manusia. Meski keluarga tidak bisa kalian jadikan tempat curhat kalian, bagi kalian yang sedang masa pubertas, namun pada akhirnya kalian akan menyadari bahwa keluargalah yang akan membuat kalian nyaman.

Begitu banyak para perantau yang kepengin pulang untuk keluarganya, merindukan keluarga. Bersyukurlah jika kalian masih memilki keluarga yang utuh. Keluarga itu mahal bro, tidak semua orang bisa berkumpul bersama dengan keluarga.

Keluarga akan menjadi tempat akhir dari perjalanan hidup kalian. Jadikan keluarga kalian menjadi keluarga yang ideal meski dalam susunan keluarga tidak lengkap namun harus ada yang berposisi ganda.

Kita kadang termasuk orang yang kurang bersyukur tentang masih hadirnya keluarga untuk kita, namun jangan sampai kita menyesal jikalau mereka telah meninggalkan kita satu persatu. Belajarlah bersyukur dan buat hidup kita nyaman. Apapun posisi kita.


Apakah ada anak yang tidak menyukai orang tuanya? Banyak namun bagi mereka yang belum merasakan bagaimana perasaan mereka disaat ditinggalkan orang tua mereka.

Apakah ada anak yang kabur dari rumahnya? Banyak. Namun sejatinya mereka akan terketuk hatinya dan ingin sekalia kembali ke keluarga mereka.

Ingat bro, penyesalan tidak ada diawal kalau di awal namanya pendaftaran. Jadikan keluarga kalian lebih dari apapun. Apapun yang terjadi dan tidak sesuai dengan harapan kita, coba kita berfikir memilih cara untuk menikmatinya. InsyaAllah teman-teman semua pasti bisa.

Kembali ke pokok permasalahan. Keluarga lebih dari pada teman menjadi salah satu dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari. Karena kalian saat ini mungkin masih belum merasakan namun disaat kalian sudah lebih lama hidup kalian akan menyadari demikian

Banyak teman saat ini tidak akan menjamin seseorang akan terbantu dengan sepenuh hati namun keluarga adalah sebuah jaminan jika kalian butuh bantuan. Dan kalian pasti membutuhkan keluarga.

Saya tidak menyalahkan kalian yang memiliki banyak teman. No, saya dukung namun carilah dari mereka yang benar-benar real friend buat dijadikan keluarga dalam hidup kita.

Baiklah teman-teman sampai disini saja celoteh pagi kali ini. Semoga bermanfaat. Jika terdapat salah ucap saya minta maaf. Selamat berbagi dan jangan lupa baca bagian kedua dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari

Baca juga artikel terkait bagian kedua : Semua hanyalah sementara. 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari
Advertisement
Admin Masezzul Blogger Pemula yang Slalu ingin Belajar untuk Menulis Artikel yang Bermanfaat
  • https://www.masezzul.com