Pengorbanan Berbuah Manis. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari

Pengorbanan Berbuah Manis. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari

10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari. Hari ini kita telah memasuki pada bagian keempat dari 10 Pembelajaran Hidup yang terlambat kita sadari yaituPengorbanan Berbuah Manis. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari. Semoga kita disadari akan hal demikian dan semoga tulisan ini bermanfaat

Pengorbanan Berbuah Manis. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari

Pengorbanan Berbuah Manis. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari
Baiklah teman-teman semua. Kita sudah memasuk bagian ke empat dari pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari. Kemarin kita telah membahas tentas keluarga lebih dari teman. Dan pada hari ini kita akan membahas bahwa pengorbanan berbuah manis.

Pengorbanan selalu identik dengan sesuatu yang pahit. Selalu terasa melelahkan. Membuat diri kita capek. Membuat kita kehilangan waktu kita untuk bersenang-senang dan lain sebagaimana.

Pengorbanan tidak bisa diukur pada saat sedang berkorban atau disaat kalian baru mulai melakukan sebuah pengorbanan. Pengorbanan memang tidak semanis madu ataupum gula. Tapi dari buah pengorbanan tersebut kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih manis dari itu semua.

Pada saat ini kita akan terus mempertanyakan apa gunanya saya melakukan ini, apa manfaatnya saya mengikuti itu, apa untungnya saya memilih itu. Dan lain sebagainya.

Perlu kita yakini bahwa apa yang kita mulai itulah yang akan kita petik. Jika kita menanam pohon mangga maka yang akan kita petik adalah buah mangga tidak akan yang akan kita petik adalah buah semangka atau buah strawberri. Ya begitulah hidup dan perjuangan dalam hidup.

Jangan harap mendapatkan sesuatu jika tidak melakukan sesuatu. Jika ada orang yang mendapatkan sesuatu tanpa harus melakukan sesuatu berarti dia 1 dibanding 1 milyar orang. Adakah yang demikian? Ada namun apakah ia anda bisa termasuk salah satu dari mereka?

Jangan terlalu mengharapkan suatu hak tanpa ada kewajiban yang anda lakukan. Karena itu hanya akan memperlambat semangat hidup kita. Benarkah? Ya benar.

Jika anda telah dewasa anda pasti akan banyak menyayangkan sesuatu yang mengapa anda tidak lakukan dahulu kala. Contohnya mengapa anda tidak menabung dari dulu. Mengapa anda tidak mendengarkan naseha orang tua. Mengapa anda tidak  benar-benar semangat belajar dan lain sebagainya.

Kita ambil satu contoh tentang menabung. Menabung adalah hal yang menyakitkan karena kita harus menyisihkan sebagian dari uang kita yang seharusnya kita pakai untuk yang kita inginkan,  malah harus kita sisihkan. Tapi ya semua itu akan berbuah manis untuk hidup kita.

Banyak orang yang kagum akan orang sukses tapi dia tidak pernah mempertanyakan seberapa besar pengorbanan dan perjuangan orang sukses itu. Ya mulai sekarang ketika kita kagum dengan seseorang maka pertanyakanlah seberapa besar pengorbanan orang tersebut untuk mencapai posisinya.

Sebenarnya banyak yang ingin saya tulis pada hari ini, sebagai catatan pribadi saya. Namun cukup sekian saja catatan singkat kali ini semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan silahkan cantumkan di kolom komentar.

Dan jangan lupa

Baca juga bagian ketiga : Keluarga Lebih Dari Teman. 10 Pembelajaran Hidup Yang Terlambat Kita Sadari
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku