5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

Hujan merupakan karunia nikmat yang diturunkan ole Allah kepada kita. dibalik turunnya hujan, Allah memberikan rahasia-rahasia untuk kita sebagai petanda atau pembelajaran hidup kita oleh karenanya saya share kepada teman-teman 5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan.


5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

Hujan adalah air yang turun dari langit. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air yang terjadi di atmosfer menjadi butiran air yang cukup berat untuk jatuh dan nyentuh daratan. Dua proses yang mungkin terjadi ini bersamaan bisa mendorong udara semakin saat semakin jenuh menjelang hujan, yaitu mendinginkan udara atau menambah uap air ke udara. Virga merupakan presipitasi yang jatuh ke Bumi namun menguap sebelum mencapai daratan; inilah satu cara penjenuhan udara. Presipitasi terbentuk melalui proses tabrakan antara butir air atau kristal es dengan awan. Butiran hujan memiliki ukuran yang beragam mulai dari ukuran pepat, mirip dengan panekuk (butir besar), hingga yang berbentuk bola kecil (butir kecil).
Hujan merupakan nikmat serta karunia Allah Swt. Mencium bau hujan saja merupakan karunia Allah. Apalagi merasakan kesejukan yang ada pada hujan termasuk karunia Allah. Bau hujan itu berasal dari suatu zat KIMIA yang dihasilkan bakteri Actinomycetes pada saat pembentukan Spora. Selain hal deikian dari sejenis senyawa Aromatik tumbuh-tumbuhanan yang menyebar di udara akibat hujan bahkan Molekul-molekul Ozonpun  ikut berperan dalam aktifitas tersebut. Dan ada juga yang mengatakan bahwa ada zat lain yang membentuk Aroma pada saat hujan turun. namun, apapun itu banyak orang yang merasakan Rileks dan juga sangat suka dengan aroma udara saat turun hujan. Adapun Rahasia Allah Swt menurunkan hujan yang perlu kalian ketahui sebagai berikut,

1. Wujud Nyata dari Karunia Rahmat Allah untuk Seluruh Makhluk.


 وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ
 “Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. As-Syura: 28) 

2. Rizki Allah Bagi Seluruh Makhluk.

5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

 وَفِي السَّمَاءِ رِزْقُكُمْ وَمَا تُوعَدُونَ
"Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rejekimu, dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu."  (QS.Adz-DZariyat :22)

3. Menjadi Sebuah Alat untuk Bersuci dan Menguatkan Hati Hambanya.


 إِذْ يُغَشِّيكُمُ النُّعَاسَ أَمَنَةً مِنْهُ وَيُنَزِّلُ عَلَيْكُمْ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لِيُطَهِّرَكُمْ بِهِ وَيُذْهِبَ عَنْكُمْ رِجْزَ الشَّيْطَانِ وَلِيَرْبِطَ عَلَى قُلُوبِكُمْ وَيُثَبِّتَ بِهِ الأقْدَام "
(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk, sebagai suatu penentram dari-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu hujan dari langit, untuk menyucikan kamu dengan hujan itu, dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan, dan untuk menguatkan hatimu, dan memperteguh dengannya telapak kaki(mu)." (QS.Al-Anfal :11)
 Ayat  tersebut menjelaskan kepada kita bahwa air hujan adalah air yang ditujukan untuk menyucikan diri kita. Air hujan juga juga kita dapat jadikan sebagai sumber energi. Air hujan bisa berpengaruh terhadap ketahanan maupun kekuatan manusia untuk mengokohkan kedua kakinya ketika melawan menghadapi musuh.

4. Pengibaratan akan Kekuasaan Allah Dalam Menghidupkan Kembali Makhluknya Kelak pada Hari Kiamat.

 وَاللَّهُ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَحْيَا بِهِ الأرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَسْمَعُونَ
 "Dan Allah menurunkan dari langit air (hujan), dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi, sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran)."(QS.An-Nahl :65)

5. Adzab atas Para Pelaku Maksiat.

5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan

 وَقِيلَ يَا أَرْضُ ابْلَعِي مَاءَكِ وَيَا سَمَاءُ أَقْلِعِي وَغِيضَ الْمَاءُ وَقُضِيَ الْأَمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِيِّ ۖ وَقِيلَ بُعْدًا لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ Dan difirmankan : "Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim". (QS. Hud : 44)

Demikianlah teman-teman semua  5 Rahasia Allah Dibalik Turunnya Hujan Semoga hujan yang diturunkan Allah Swt kepada kita menjadi sebuah karunia, nikmat bukan menjadi bala’ kepada kita semua, Aamiiin


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku