Semua hanyalah sementara. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari
Semua hanyalah sementara. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari
Penulis Admin Masezzul

Semua hanyalah sementara. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari

Semua hanyalah sementara. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari

Semua hanyalah sementara. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari


Di artikel sebelumnya saya telah menulis bahwa hidup tidaklah lama. Waktu terus berputar dan hal demikian tidaklah lama. Saya lanjutkan ke bagian yang kedua dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari ada semua hanyalah sementara.

Kita hidup memiliki waktu yang telah ditentukan baik itu posisi, situasi maupun kondisi. Semuanya yang ada di dunia ini hanya sementara. Semuanya akan terus berputar. Orang yang bijak orang yang menyadari hal ini sebelum terlambat.

Baiklah coba kita fikirkan bersama, apa sih yang di dunia ini tidak sementara. Tidak perlu kita membahas nyawa. Kita bahas sesuatu yang lebih kecil dari pada itu, contohnya kebahagiaan. Kebahagian adalah impian semua orang. Semua orang ingin bahagia. Namun ketika semua orang bahagia dia lupa bahwa bahagiapun juga sementara.

Kebahagiaan yang kita miliki bersifat sementara. Jadi, ketika kita bahagia jangan perlu lupa bahwa kebahagiaan yang kita miliki sifatnya hanya sementar. Berbagilah dengan orang yang kurang bahagia disaat diri kalian sedang dalam posisi bahagia. Bisa jadi suatu saat kehagiaanmu berpindah kepada yang kalian bantu.

Ingat semua hal sifatnya hanya sementara. Ataukah kalian memiliki bukti ada sesuatu hal yang sifatnya abadi yang ada di dunia ini? Selamat berfikir jika kalian menemukan silahkan kalian cantumkan di kolom komentar.

Jadi kesimpulannya bagaimana?  Segala hal yang ada di dunia sifatnya hanya sementara jadi

Jika kalian bahagia kalian harus sadar bahwa kebahagiaan tidaklah abadi anda miliki. Jadi jangan sombong atau terlalu berbangga diri

Jika kalian sedih, kalian juga harus percaya  bahwa kesedihan tidak selamanya anda alami. Pasti ada jalan menuju dunia yang terang, dunia yang anda impikan, asalkan kalian berusaha semaksimal mungkin tidak hanya berpangku tangan belaka.

Jika kalian kaya, kalian jangan menganggap kekayaan itu abadi, terus kalian miliki, sampai melupakan bahwa bisa saja sesuatu yang tidak kalian inginkan terjadi, misalnya bankrut atau lainnya. Semoga saja tidak. Berbagilah kepada yang masih kurang beruntung ketika kalian masih dalam posisi tersebut. Kasih mereka inspirasi, semangat agar mereka mau untuk berjuang bukan dengan mengintimidasi mereka yang kurang beruntung.

Kemiskinanpun juga sementara. Kalian tidak percaya? Banyak contohnya di luar sana. Yang awalnya miskin terlahir dari keluarga tidak punya namun sekarang sudah menjadi miliyarder. Kita ambil contohnya seorang pebisnis sepatu di Bali, maaf lupa namanya. Beliau dulunya berasal dari keluarga tidak mampu, sebelas bersaudara. Namun sekarang dia menjadi orang yang hebat, orang yang luar biasa. Mengapa? Karena dia berusaha lebih giat lagi dan yakin bahwa miskinpun juga hanya sementara.

Rasa menyukaipun juga sementara. Ambil contoh saja disaat anda kepengin banget membeli motor keluaran terbaru padahal kalian sudah memiliki motor lama. Dan akhirnya anda membelinya. Dan tak lama setelah itu, yang awalnya anda sangat menyukai motor baru itu lama kelamaan anda hanya merasa biasa-biasa saja terhadap motor tersebut. Anda pernah ngalamin? Saya yakin pernah. Entah apa contohnya.

Baiklah teman-teman sampai disini dulu saya berbagi tentang bagian yang kedua dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadar jangan lupa baca bagian yang pertama.

Baca juga : Hidup tidaklah lama. Bagian dari 10 pembelajaran hidup yang terlambat kita sadari

Advertisement
Admin Masezzul Blogger Pemula yang Slalu ingin Belajar untuk Menulis Artikel yang Bermanfaat
  • https://www.masezzul.com