Gengsi Merusak Masa Depanmu. 10 Kesalahan Hidup Yang Sering Terjadi

Gengsi Merusak Masa Depanmu. 10 Kesalahan Hidup Yang Sering Terjadi

Gengsi merupakan salah satu sikap yang bisa merusak masa depanmu. Kesalahan hidup yang terjadi sering timbul diakibatkan memiliki rasa gengsi. Gengsi akan gaya hidup maupun juga status sosial. Kesalahan ini jangan sampai terjadi kepada kita. Teruslah berbuat baik dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Gengsi Merusak Masa Depanmu. 10 Kesalahan Hidup Yang Sering Terjadi Merusak Masa Depanmu. 10 Kesalahan Hidup Yang Sering Terjadi

Gengsi Merusak Masa Depanmu. 10 Kesalahan Hidup Yang Sering Terjadi

Kali ini masezzul.com akan berbagi kepada teman-teman sebuah pelajaran hidup yaitu sebuah kesalahan besar yang terlihat kecil, sering diremehkan, yakni GENGSI. Orang miskin termasuk saya tidak akan berhasil jika terus memendam rasa gengsi

Gengsi ini bisa merusak masa depan siapa saja. Gengsi ini adalah penyakit yang berbahaya ibaratkan AIDS. Setiap orang yang terjangkit virus ini. Bisa dipastikan tidak akan bisa menjadi orang hebat ataupun menjadi orang sukses.

Sebenarnya di blog ini saya ingin sharing kepada teman-teman semua, 10 Kesalahan hidup yang sering terjadi dan sadisnya kita tidak menyadari itu merupakan kesalahan besar yang terlihat remeh.

Sedikit berbagi, di daerah saya. Menurut pendapat saya, disini banyak sekali orang Gengsi. Mereka lebih suka mengedepankan gaya dibanding sebuah kemanfaatan. Contoh kecil; disaat hujan. Mereka lebih memilih hujan-hujanan dibanding harus memakai baju hujan. Mereka lebih memilih tidak memakai helm dari pada harus diejek pahlawan bertopeng ataupun sebutan lainnya.

Di daerah saya banyak orang sukse. Tetapi kebanyakan mereka yang sukses adalah orang-orang pendatang. Orang pendatang lebih berani dan tidak kenal gengsi. Sedangkan penduduk aslinya sedikit gengsi, mengedepankan gaya dan status sosial.

Memang di daerah saya. Status sosial cenderung lebih diperhatikan dari pada keberadaannya yang asli. Mereka rela harus mengkreadit yang penting terlihat gaya. Saya tidak berbicara tentang orang yang memang membutuhkan. Saya berbicara tentang seseorang yang hanya menginginkan tanpa berfikir dibutuhkan atau tidaknya.

Baca juga: Kita Jangan Terlalu Sibuk Mengurusin Hidup Orang lain

Hilangkan gengsimu jika kamu ingin sukses. Kata-kata ini selalu terdengar dari motivasi-motivasi dosen di kelas. Tapi sebenarnya motivasi saja tidaklah cukup harus dijadikan sebuah komitmen. Semua orang bisa termotivasi tapi tidak semua orang memiliki komitmen.

Masa depanmu ada di tanganmu. Perbaiki segala hal yang menurutmu masih kurang baik. Optimis dan teruslah melangkah ke depan

Salam hebat luar biasa
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku