Kita Terlalu Sibuk Ngurusin Hidup Orang Lain - Masezzul.com

Kita Terlalu Sibuk Ngurusin Hidup Orang Lain

Kita Terlalu Sibuk Ngurusin Hidup Orang Lain


Kita Terlalu Sibuk Ngurusin Hidup Orang Lain. 10 dari kebiasaan yang salah yang harus dihindari


Well, kali ini saya akan mengoceh sebuaha kebiasaan yang membuat hidup kita tak pernah maju tak pernah ada langkah kedepean dan lainnya. Ya itu karena kita terlalu sibuk. Terlalu sibuk apa cik bos? Terlalu sibuk ngurusin hidup orang lain.

Apakah kita salah ngurusin hidup orang lain? Menurutku sih SALAH jika sampai kalian melupakan nasib hidup kalian. Selalu melirik apa yang orang lain punya. Apa yang orang lain berbeda dengan kita sering kita tertawakan, kita cela dan lain sebagainya. Apakah hal itu termasuk kewarasan dalam hidup? No no no salah besar teman.


Ocehan ini juga sebagai renungan buat saya pribadi. Mengurus hidup orang bukan berarti kita sudah menjadi orang yang hidup sosial. No, alangkah baiklah jika anda menyibukkan diri sebaik-baiknya sehingga tidak perlu diurusi orang lain. Lah nanti akan timbul pertanyaan, anti sosial dong? Jelas tidak. Mengurus orang lain ada waktu dan masanya tersendiri. Ingat ingat dan ingat. Jika ingin membantu orang lain, silahkan bantu bahkan itu sebuah kebajikan. Namun jangan membantu sesuatu yang bisa membuatmu rugi besar.

Rugi besar? Ya sesuatu yang membuatmu tidak sempat mengurus dirimu sendiri. Tidak memiliki waktu untuk introspeksi diri.

Hehehe mungkin terlihat agak sedikit rewel ya? Hehe

Intinya begini teman-teman. Belajarlah memperbaiki diri sendiri baru kemudian anda mencoba merubah orang lain menjadi orang baik. Lah terus kapan saya baiknya? Kwkwkwk. Sering terjadi pertanyaan demikian. Sebenarnya tergantung seberapa besar dirimu ingin menjadi orang baik

Orang lain juga memiliki kewajiban untuk mengurusin dirinya juga sendiri begitupun kita. Jika ada teman kita yang salah, pertama-tama tanyakan pada diri sendiri, "apakah saya seperti itu juga?" Jika iya perbaiki diri kemudian ajak orang lain yang salah. Itupun jika kamu mau

Satu hal lagi. Jangan sibuk disini bisa diartikan jangan sibuk ngegosip

Jika kita punya waktu untuk menggosip berarti seharusnya kita bukan orang yang sibuk. Kita masih punya banyak waktu. Waktu itu bisa kita luangkan untuk hal yang positif.

Orang banyak mengeluh ketika ditanya, "ada waktu tidak?" Semuanya bilang NO I don't have much time. Itu namanya dia kurang niat saja. Semua orang punya waktu yang sama. Ketika kalian berfikir kalian tidak punya waktu, tanyakan diri kalian baik-baik. "Kalian gunakan untuk apa saja waktu kalian?"

Hehe

Ya sudah karena ini hanya ocehan saja kalian boleh ambil jika bermanfaat dan silahkan tinggalkan jika tidak bermanfaat 😂😂

0 Response to "Kita Terlalu Sibuk Ngurusin Hidup Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel