3 Pedoman Pengusaha Yang Sukses Yang Wajib Dimiliki
3 Pedoman Pengusaha Yang Sukses Yang Wajib Dimiliki
Penulis Admin Masezzul

3 Pedoman Pengusaha Yang Sukses Yang Wajib Dimiliki

3 Pedoman Pengusaha Yang Sukses Yang Wajib Dimiliki
3 Pedoman Pengusaha Yang Sukses Yang Wajib Dimiliki

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pedoman Pengusaha adalah sebuah komitmen yang harus dipegang dan dijadikan acuhan oleh seorang pengusaha yang memang ingin menjadi pengusaha yang sukses. Sukses dalam artian bisa mencapai targetnya.

Setiap pengusaha memiliki tips dan triknya tersendiri dalam mengelolag usaha yang ia jalani. Namun semuanya berawal dari 3 pedoman yang akan saya bagikan dalam tulisan kali ini. Pedoman ini menjadi jaminan buat hidup anda bisa sukses tidaknya dalam bidang usaha yang sedang anda rintis.

Sukses menjadi impian target bagi setiap pengusaha. Pengusaha dalam melihat target suksesnya jelas berbeda namun setidaknya seorang pengusaha bisa dikatakan sukses jika usaha yang ia jalani selalu mengalami kemajuan meski kadang ada sedikit kendala di pertengahan.

Baiklah teman-teman semua silahkan teman-teman semua perhatikan 3 pedoman berikut yang bisa menjadi tolak ukur bisa sukses tidaknya kalian

Baca juga: Sebelum berbisnis lihatlah antara kemauan dan kemampuan

1. Mindset

Pertama yang ingin saya tetapkan adalah mindset. Mindset sangat berperan penting dalam terolah baiknya bisnis maupun usaha yang anda jalani. Seseorang yang memiliki mindset karyawan jangan dipaksakan untuk berwirausaha. Seperti ibaratnya seekor ikan air tawar dimasukkan ke bak air asin atau air laut. Maka yang akan terjadi ikan itu akan klepek klepek dan akan mati.

Sama halnya demikian, seseorang yang gaya berfikirnya berfikir karyawan jangan dipaksakan menjadi pengusaha maka yang akan terjadi sedikit demi sedikit akan mati bisnisnya dan mengalami kerugian. Jadi langkahnya adalah dengan memperbaiki mindsetnya terlebih dahulu.

2. Mindset lagi

Yang kedua adalah mindset lagi,  lah kok maindset lagi ya iya, karena seorang pengusaha harus betul betul memperbaiki mindset yang ia miliki jangan sampai di tengah perjalanan mindset yang ia pakai kembali lagi ke mindset karyawan.

Hal yang membuat ketetapan yang kedua adalah mindset lagi karena kita di sekolah dari TK sampai perguruan tinggi yang diajakarkan adalah mindsetnya seorang karyawan. Bagaimana kita bekerja kepada orang lain dan mendapatkan gaji yang besar. Sehabis kuliah saya harus kerja dan naik jabatan. Itu semua kan mindsetnya karyawan. Lah bagaimanakah anda bisa mengubah mindset tersebut hanya dengan waktu satu tahun? Itu tidak mungkin.

3. Mindset Lagi

Yang ketiga adalah mindset lagi. Hahaha seperti yang saya utarakan segala hal yang berkenaan dengan hal apapun mindsetnya harus sesuai. Jadi yang awalnya kita difokuskan hanya mindset karyawan kita harus memindahkan ke mindset pengusaha.

Sama ibaratnya begini. Kamu yang orang Indonesia yang namanya makan itu nasi. Kalau tidak makan nasi berarti belum dikatakan makan. Jadi, jika kamu pindah ke eropa barat atau ke mesir dan kamu tidak menemukan nasi, pasti kamu kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  Namun kamu akan terbiasa setelah kamu berlatih di keseharianmu.

Nah seperti itu mindset. Mindset akan terlatih disaat kamu menyesuaikan dirimu dengan lingkunganmu yang baik. Itu saja untuk kali Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Advertisement
Admin Masezzul Blogger Pemula yang Slalu ingin Belajar untuk Menulis Artikel yang Bermanfaat
  • https://www.masezzul.com