Perkawinan Nabi Muhammad SAW dengan Khadijah - Masezzul.com

Perkawinan Nabi Muhammad SAW dengan Khadijah

Perkawinan Nabi Muhammad SAW dengan Khadijah


Kesuksesan nabi Muhammad SAW dalam berdagang, membuat hati khadijah bertambah yakin akan harapan masa depannya, karena datang seorang laki-laki yang dianggap pantas dan dapat dipercaya untuk mendampingi hidupnya sebagai pengganti suaminya yang telah lama meninggal, kini timbullah rasa kasih sayang terhadap Nabi Muhammad SAW karena melihat betapa indahnya akhlaq Nabi Muhammad SAW.

Pada saat yang telah ditentukan Khadijah mengutus pamannya bernama Amir bin Al Asad untuk datang kepada Abu Thalib paman Nabi Muhammad SAW dengan maksud meminang Nabi Muhammad SAW dan menjadikan suami khadijah, Abu Thalibpun menerimanya setelah mendapat persetujuan dari Nabi Muhammad SAW karena Khadijah seorang saudagar yang dermawan. Kemudian ditentukanlah hari perkawinan antara Khadijah dengan Nabi Muhammad SAW oleh kedua belah keluarga dan perkawinan itu dilangsungkan di rumah Khadijah dengan maskawin 20 ekor unta.

Dalam perkawinan itu tampillah Waroqoh bin Naufal seorang ahli kitab yang mengetahui akan adanya seorang Nabi utusan Allah yang datang dari keturunan suku Quraisy, sehingga berpesan agar Khadijah dengan sungguh-sungguh mencintai dan menyayangi serta selalu mendampingi Nabi Muhammad SAW. Perkawinan Khadijah pada waktu itu berusia 40 tahun sedangkan Nabi Muhammad SAW berusia 25 tahun.

0 Response to "Perkawinan Nabi Muhammad SAW dengan Khadijah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel