Wisata Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean Gresik

Wisata Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean Gresik

Seperti Apa Sih Mangrove Hijau Daun Bawean? Berikut Ulasan Menarik tentang Manrove Hijau Daun Bawean, yang merupakan tempat wisata paling sering update di pulau Bawean. Banyak wahana baru dan sering melakukan perbaikan

Wisata Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean Gresik


Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean


Mangrove Hijau Daun Bawean- Hai pemburu wisata pulau. Kali ini Mas Ezzul akan membagikan kepada teman-teman semua tentang perjalanan-perjalanan di Bawean. Memang sih udah jarang saya menulis, meluapkan apa yang ada di fikiran saya tentang menulis pulau Bawean . Padahal dulu awal ngeblog tujuannya ingin mengepost hal-hal menarik yang ada di pulau Bawean Kab. Gresik.

Nah kali ini saya hadir kembali ingin membagikan kisah-kisah menari seputar wisata Bawean. Meski bagi orang Bawean sendiri jarang mengidentikkan berkunjung ke tempat wisata adalah berwisata. Mereka lebih suka menggunakan kata ‘ngolencer’. Ohy ya ini blog, blog pribadi jadi ya saya tulis sesuka saya jadi mohon arahannya jika ada masukan dari teman-teman semua apa yang harus saya bahas.

Namun kali ini saya akan membagikan kepada teman-teman tentang cerita Mangrove Hijau Daun. Mangrove Hijau Daun ini awalnya cuman sebuah pantai yang kurang terurus yang dipinggirannya ada tanaman bakau. Ya bisa dikatakan cuman sebatas pantai yang hanya dikunjungi oleh pelaut saja ketika mereka ingin menangkap ikan.

Kisah adanya Mangrove Hijau Daun berawal dari inisiatif seorang pencinta Alam, kita biasa menyapa dia dengan sapaan Pak Subhan. Dia berasal dari dusun Daun Laut namun bagian Rongkoan. Dia memang dari awal menyukai sesuatu yang berbau alam. Beliau memiliki inisiatif untuk menjadikan sebuah pantai tak terpakai itu menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarat Bawean bahkan dikunjungi oleh masyarakat luar lebih lebih bagi turis asing.

Mangrove Bawean selalu dijajal oleh para pengunjung untuk mengambil foto dengan pose-pose yang unik dan menarik oleh karenanya hal demikian juga bisa menjadi sponsor keluar untuk memperkenalkan salah satu Mangrove yang ada di Pulau Bawean ini. Meski mangrove Bawean tidak hanyalah Mangrove Hijau Daun namun menurun Mimin sendiri Mangrove hijau Daun menjadi mangrove bawean terbaik. ini hanya sebatas pendapat mimin sendiri ya. silahkan berpendapat sendiri di kolum komentar ya.

Mengapa di Pulau Bawean mulai menjadikan mangrove atau tanaman bakau yang satu ini sebagai tempat wisata? selain bisa menjadi spot hiburan juga dijadikan ajang pelestarian alam di pulau Bawean ini. Sehingga dengan menjadikan Mangrove-mangrove yang ada di Bawean sebagai pariwisata maka hal itu juga menjadi gerakan cinta alam

Nah sampai saat ini Mangrove Hijau Daun ini masih melakukan perbaikan demi perbaikan guna memberikan nilai lebih bagi pengunjung. Tempat ini sebenarnya kalau bukan di hari libur tetap aja ada pengunjungnya meski dari masyarakat desa Daun sendiri. Mereka menjadikan tempat wisata yang satu ini sebagai tempat refreshing. Jadi ya wajar tempat ini dijadikan demikian karena lokasinya yang sejuk dan menenangkan.

Soal kebersihan gak perlu dipertanyakan karena tempat ini selalu dibersihkan tiap hari oleh petugas kebersihannya loh, bahkan saat ini mangrove Hijau Daun ini memiliki banyak pegawai, eh pegawai petugas maksudnya yang memiliki job –job masing masing. Ada yang menjaga tempat tiket masuk. Ada yang siap menjaga kebersihan dan ada juga melayani sesuatu yang dibutuhkan pengunjung.

Saat lapar atau haus ketika ada di lokasi gak usah bingung. Sama halnya tempat wisata lainnya di lokasi mangrove hijau daun juga sudah disediakan warung yang masakan gak jauh beda deh dengan masakan rumahan ala emmak-emmak soalnya yang jaga kan emmak-emmak.

Mangrove Hijau Daun menjadi tempat wisata pertama di Bawean yang menyajikan kamar mandi sehingga bagi teman-teman yang kebelet atau apa jadi gak usah panik deh. Hehe

Berapa sih harga tiket masuknya? 


Harga tiket masuk wisata mangrove Hijau Daun relatif Murah cuman Rp. 5000 itupun sudah bebas parkir. Murah kan? Namun harga itu bisa berubah-ubah tergantung kesepakatan petugas jadi admin belum bisa menentukan dengan pasti. Takut kena tampol kalau salah. Hahaha

Mengapa Harus Memilih Mangrove Hijau Daun sih dibanding dengan tempat wisata lainnya di Bawean?

Karena Mangrove Hijau Daun memiliki banyak tempat berpose dan alamnya yang sejuk dan tempatnya strategis banget kalau mau berwisata bareng-bareng keluarga, teman, istri, pacara atau mantan. Eh mantan. Maaf ya yang udah jomblo, jangan marah.

Kekurangannya apa sih min disana?

Kekurangannya menurut admin sendiri hanya soal jalan menuju kesana karena jalannya sempit harus hati-hati dalam mengendarai sepeda motor namun jangan panik, jangan kuatir disana juga sudah disediakan ojek jika anda takut mengendarai motor sendiri menuju lokasi. insyaAllah aman deh dan lagi sekarang disana masih terus melakukan perbaikan terhadap jalan bahkan sekarang sudah ada dua. Jalan masuk dan jalan keluar

Ada enggak peraturan-peraturannya disana min?


Ya jelas ada bro. Namanya juga tempat wisata apalagi di Bawean terkenal dengan pulau yang alhamdulillah 100% penduduknya masih beragama Islam. Jadi ada dua peraturan deh. 1 peraturan adat yang kedua adalah peraturan yang ditetapkan oleh petugas disana dah.

Untuk apa saja peraturannya bisa kalian tengok sendiri dah disana ada apa pelu juga admin cantumkan peraturan dan aturan yang harus diatati saat berkunjung ke Mangrove Hijau Daun Bawean?

Jadi itu saja pertemuan kali ini dengan pembahasan Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean

Baca Juga: Tempat Jasa Foto Wedding dan Fotokopi di Bawean

Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean

Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean

Mangrove Hijau Daun Bawean, Wisata Tersering Update di Pulau Bawean


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku