Semua Terjadi Begitu Saja. Semua Berarti Pembelajaran

Semua Terjadi Begitu Saja. Semua Berarti Pembelajaran

Semua Terjadi Begitu Saja. Hal yang terjadi itu menjadi pembelajaran sangat berharga bagi kita yang berupa pengalaman. Pengalam adalah guru terbaik bagi kita. Nah sebabnya semua hal yang terjadi berarti pembelajaran

Semua Terjadi Begitu Saja. Semua Berarti Pembelajaran

Semua Terjadi Begitu Saja. Semua Berarti Pembelajaran

Hai teman pembaca setia tulisan saya. Saya sapa pembaca saya dulu soalnya dengan sedikitnya pengunjung blog kecil ini membuat saya sedikit down untuk menulis. Namun ternyata menulis itu bukan sekedar pengin dibaca ternyata. Emang iya sih adanya tulisan untuk dibaca. Namun dengan menulis kita bisa mengekpresikan suasana hati kita sehingga bisa menjadi lega.

Tulisan saya kali ini berjudul Semua terjadi begitu saja. Semua berarti pembelajaran. Semua yang terjadi pada diri kita hanyalah sebatas kejadian menurut saya sehingga tidak perlu ada yang dipikirkan terlalu serius. Ingat tidak perlu terlalu. Semua masalah yang terjadi akan lenyap begitu saja asal kita bisa bersikap tenang dan santai. Ups emang bisa hanya tenang dan santai?

Tenang saja semuanya pasti selesai kok ASAL kita bisa konsisten menyicil solusi dari masalah yang kita hadapi. Anggap apa yang tidak kamu sukai itu berarti pembelajaran ataupun PR yang sangat berarti dan harus anda isi dengan jawaban yang benar ibaratkan soal semester ataupun ujian di sekolah.

Hal ini baru ku sadari sesudah saya kuliah semester 4 setelah saya mengalami tekanan dikit sih, yaitu soal ekonomi. Sebenarnya bisa dibilang perekonomian saya dengan sekarang sama aja sih sama-sama KANKER, Kantong Kering namun alhamdulillah sekarang sedikit demi sedikit sudah saya pahami makna dari pembelajaran hidup.

Jangan Lupa: Gengsi Bisa Merusak Masa Depanmu

Saya sangat suka mempelajari pembelajaran hidup ini. Ya meski ku bukan ahlinya namun seperti yang saya katakan diatas bahwa hal yang terjadi itu, yang berupa masalah akan terselesaikan jika kita bisa bersikap tenang dalam  menghadapinya berbeda dengan orang yang terlalu memikirkan masalah itu sehingga takut untuk mengambil tindakan.

Apa maksudmu min dengan kata tenang? Bukankah kalau tenang malah masalah tidak akan terselesaikan?

Tenang disitu maksud saya ya kalian tetap mikir namun harus dengan jernih. Nah semua orang tahu kalau demikian kan. Namun kenapa saya tetap menulis solusi ini, alasan ya Cuma satu “MENGINGATKAN”. Jika kalian sadar kalian bisa langsung tutup tab blog ini, namun jika masih ingin lanjut kami persilahkan dengan senang hati.

Pernahkah kalian ketika memiliki masalah, kalian memikirkan masalah yang lebih besar dari pada itu yang bisa anda selesaikan. Kita terlalu fokus terhadap masalah yang saat kita hadapi saat ini sehingga menimbulkan rasa takut yang luar biasa, padahal kemarin-kemarin kita pernah menyelesaikan masalah yang jauh lebih besar dari pada itu.

Masalah timbul dari diri kita dan kadang timbulnya juga dari orang disekitar kita. Namun semuanya sama saja hal itu menjadi pembelajaran dalam hidup kita. Kita coba pahami apa yang kita hadapi dan apa akibat dari solusi yang akan kita coba. Jika sekiranya solusi kita tepat maka harus segera kita pakai jangan sampai menunggu hingga solusi itu sudah kadaluarsa.

Masalah sama namun beda orang. Maka kadang beda solusi. Masalah sama, solusi sama hasil beda itu itu juga bisa terjadi diakibatkan bagaimana seseorang itu menyikapi masalahtersebut. Bagaimana mereka menjadikan diri mereka menjadi subjek dari objek pembelajaran tersebut. Semua akan terjadi begitu saja kok jadi gak usah terlalu dijadikan beban.

Adminnya cuman omong doang ya. Jadi ini hanya sebatas bahwa menurut pendapat admin dan admin mengajak teman-teman semua untuk have fun dalam berbuat kebaikan bukan berbuat kejelekan demi have fun. Semoga apa yang disampaikan admin kali ini bisa dimengerti dan bermanfaat. Semoga berjumpa di lain waktu,

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku