Bagaimana Dengan Shalatku, Tuhan Sang Maha Kasih

Bagaimana Dengan Shalatku, Tuhan Sang Maha Kasih

Tanpa ada sanksi dari manusia lain membuat shalat mudah ditinggalkan. Gak ada yang menghukum secara langsung di saat kita meninggalkan. Tapi pernahkah kita coba untuk menanyakan perasaan hati kita di saat kita tidak shalat?

Bagaimana Dengan Shalatku, Tuhan Sang Maha Kasih
Bagaimana Dengan Shalatku, Tuhan Sang Maha Kasih

Pernahkah kita merasa merugi dengan meninggalkan shalat. Shalat sebuah pekerjaan yang terlihat remeh bagi hati yang sudah kotor. Shalat hanya sebatas simbolis bahwa shalat hanyalah sebuah asisoris yang kurang berharga di mata seseorang yang sudah buta.

Tanpa ada sanksi dari manusia lain membuat shalat mudah ditinggalkan. Gak ada yang menghukum  secara langsung di saat kita meninggalkan. Tapi pernahkah kita coba untuk menanyakan perasaan hati kita di saat kita tidak shalat?

Tentramkah hati? Sejukkah dada ini? NO adalah jawaban yang pasti dari dua pertanyaan tersebut. Shalat itu menentramkan. Sebesar apapun masalahnya shalatlah dulu nanti kau akan dapatkan ide untuk menyelesaikan masalah itu.

Berucapkata itu memang gampang. Disini saya hanya berucap. namun semoga bermakna buat pembaca. Saya disini hanya menulis apa yang saya pikirkan. Ingin dibagikan kepada pembaca yang setia untuk memaknai arti perkata yang saya ucapkan.

Memang benar perjalanan tiap orang berbeda-beda. ada yang mudah, ada yang sedang dan juga yang sulit. Namun yakinkanlah diri anda selama anda mudah untuk melakukan shalat menurut saya semua urusan anda akan jadi lebih mudah. Saya yakin itu.

Berlatihlah untuk jadi orang yang lebih baik. Karena menjadi orang baik hanya perlu kembali ke fitrah semula. Setiap orang dilahirkan dalam keadaan baik. Tergantung bagaimana proses hidup yang Ia jalani.

Jika dia menjalani kehidupan yang jelek ya pengalaman hidupnya menjadi jelek. Namun saya anggap semuanya masih bisa diperbaiki tiada kata arti terlambak karena Allah maha pengasih dan juga penyayang. Sebut terus namaNya disetiap kali anda ingat. Tiada pertolongan selain dari Dia.

Perbanyaklah berinteraksi denganNya. Dengan pelantara apa? ya dengan pelantara Shalat. Shalat adalah alat komunikasi antara Makhluk dengan Sang Khaliqnya. Semoga kita tergolong orang yang patuh terhadap perintahNya.

Amin Allahumma Aamiin
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku