Kemanusiaan Adalah Segalanya

Kemanusiaan Adalah Segalanya

Kemanusiaan Menjadi Segalanya. Memanusiaakan manusia adalah pokok inti kebahagiaan hidup di dunia. Karena dalam agamapun diperintahkan demikian

Kemanusiaan Adalah Segalanya

Kemanusiaan Adalah Segalanya

Hai teman-teman semua, sambil menghilangi rasa sumpek dan mager. Saya ingin menulis sebuah tulisan yang akan saya posting di grup ini berjudu Kemanusiaan adalah segalanya.

Bersikap manusia menjadi peranan penting untuk bisa hidup dan menjalani kehidupan di dunia ini. Jangan jadikan dirimu menjadi seseorang yang egois, ingin menang sendiri. Itu adalah hal yang tak pantas disebut manusiawi.

Belajar banyak dari seorang yang bijakpun, pada akhirnya mereka akan memberikan anda titah untuk belajar memanusiakan manusia. Karena dengan memanusiakan manusia berarti dia telah menghargai dirinya sendiri.

Banyak orang yang sudah merasa pintar, hebat dan sakti merasa hampa hidupnya karena memang seutuhnya dia belum bisa menjadi seorang manusia.

Untuk menjadi seorang manusia tidaklah harus melakukan hal hal yang sulit, seperti bertapa, berdonasi ke berbagai tempat yang membutuhkan atau hal besar lainnya. Anda cukup melakukan hal yang anda senangi jika orang lain itu melakukan hal tersebut kepada Anda.

Saya kira anda orang yang bijak, jika melakukan kebaikan akan dibalas kebaikan, begitupun sebaliknya dan saya percaya anda menyakini hal itu. Lantas bagaimanakah jika orang yang kita baiki dia tidak baik kepada kita?

Yakinlah bahwa ada Dzat yang akan membalas kebaikan kita walau sekecil biji sawi. Dia akan memberikan kebaikan berlipat-lipat ganda jika anda meyakiniNya, meyakini keberadaan-Nya.

Inti dari omongan pagi ini, sebenarnya adalah Berbuat baiklah, karena perbuatan baik balasannya tak lain adalah kebaikan.

Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat, Assalamualaikum Wr. Wb.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang Blogger Pemula, berburu informasi dan berbagi wawasan yang bermanfaat adalah jalan ninjaku